waktu

Selamat datang, di My blog
Welcome to Friend Service

Friend Service

Kumpulan Cah TKJ
SMK Muhammadiyah Bligo 2010-2011
Lihat profil lengkapku

Senin, 21 Maret 2011

lanjutan if then

Kali ini saya akan membahas masih berkaitan tentang if then,


Scrip if then
Ekspresi logika adalah sebuah perintah yang akan mengeksekusi suatu perintah apabila kondisi tertentu terpenuhi. Contoh ekspresi logika misalnya jika umur > 20 maka dewasa kalau tidak berarti masi muda. Ekpresi tersebut dapat kita gunakan pada pascal dengan sintaks
if umur>20 then write('dewasa')else write('muda');

if then perintah_kondisi_terpenuhi
else perintah_kalau_kondisi_tidakterpenuhi
Logical Operasi
Sering kali, programmer perlu memeriksa nilai dari dua atau lebih laporan sebelum melakukan tindakan. Dalam sebagian besar jenis pemrograman, operator logika "DAN", "OR", dan "TIDAK" programmer membantu melakukan tes ini multi-level. programmer lapar kami bisa berpikir, "Jika saya makan pizza dan minum kopi, aku akan mengambil soda bikarbonat." Dengan kata lain,
 If ((pizza benar) DAN (kopi benar)) {mengambil sebuah bicarb}
Sayangnya, dalam kondisi saat ini pembangunan RXML, pengembang web tidak bisa mengandalkan menggunakan eksplisit "DAN" pernyataan untuk menguji kebenaran atau kepalsuan dari dua atau lebih laporan <if> terkait. The "DAN" harus tersirat dengan <if> bersarang atau pernyataan <else>.
Berikut adalah contoh yang cukup kompleks,
variable="pizza <if adalah true">
    variable="coffee <if adalah true">
    Anda memesan pizza dan kopi.
    </ If>
    <else>
        Anda memesan pizza saja.
    </ Lain>
</ If>
<else>
    variable="coffee <if adalah true">
        Anda memesan kopi saja.
    </ If>
    <else>
        Silakan order pizza DAN kopi.
    </ Lain>
</ Lain>
Berikut cara lain untuk menggunakan "DAN" logika, sedikit lebih maju. Tag <formoutput> memanfaatkan nilai dari bentuk Web. Kata-kata antara "#" karakter adalah nama dari elemen INPUT dari bentuk Web.

<formoutput>
    <if match="#pizza#, #coffee# adalah true, true">
        Anda memesan pizza dan kopi.
    </ If>
    <else>
        Silakan order pizza DAN kopi.
    </ Lain>
</ Formoutput>
Situasi yang sama ada untuk tes "ATAU". Berikut ini salah satu dari "DAN" contoh diubah sebagai contoh dari "ATAU". Kode menanyakan apakah pengguna ingin kopi ATAU pizza. Jika item tidak dicentang, pernyataan <else> ditampilkan. Perhatikan pernyataan <elseif>.

variable="pizza <if adalah true">
    Anda memesan pizza.
</ If>
variable="coffee <elseif adalah true">
    Anda memesan kopi.
</ Elseif>
<else>
    Anda tidak memesan pizza atau kopi.
</ Lain>
Cara lain untuk menguji kebenaran pernyataan adalah dengan mengajukan pertanyaan dalam negatif. pizza asumsi dan kopi adalah pilihan saja, dan pengguna harus memilih salah satu atau kedua, pernyataan "Anda memesan pizza" berarti hal yang sama seperti "Kau tidak kopi pesanan." Dalam RXML, Anda bisa menulis tes dengan cara ini:

<if tidak variable="pizza adalah true"> Anda tidak memesan pizza </ jika>.
<else> Anda memesan pizza </ lain>

Seperti yang Anda duga, logika semacam ini dapat dengan mudah membingungkan. Namun, karena "TIDAK" adalah operator hanya logis yang dapat dinyatakan secara eksplisit dalam cara yang dapat diandalkan, dengan menggunakan sintaks ini mungkin berguna.
Kesimpulan
Jika-Maka-Else logika adalah bagian dasar dari bahasa scripting atau pemrograman. RXML mencakup logika semacam ini, meskipun sintaks yang dapat membingungkan pada awalnya. Tapi begitu Anda telah menulis dua atau tiga halaman web dengan tag RXML, Anda dengan mudah akan menguasai fundamental.r

0 komentar:

Posting Komentar

Visit

free counters